Kumpulan Lirik Lagu Dangdut Indonesia Terbaru dan Terpopuler, Lirik Lagu, Lirik Lagu Dangdut,Lirik Lagu Rhoma Irama

Kamis, 17 November 2016

Lirik Lagu Caping Gunung Campursari

Lirik Lagu Caping Gunung Campursari - Sebuah lagu bernuansa klasik yang dinyanyikan oleh artis papan atas yang sudah dikenal di seluruh indonesia dengan suara merdunya menjadi sebuah lagu favorit sepanjang masa yang takkan terlupakan.

campursari dalam dunia musik nasional Indonesia mengacu pada campuran beberapa genre musik kontemporer Indonesia. Nama campursari diambil dari bahasa Jawa yang sebenarnya bersifat umum. Musik campursari di wilayah Jawa bagian tengah hingga timur khususnya terkait dengan modifikasi alat-alat musik gamelan sehingga dapat dikombinasi dengan instrumen musik barat, atau sebaliknya. Dalam kenyataannya, instrumen-instrumen 'asing' ini 'tunduk' pada pakem musik yang disukai masyarakat setempat: langgam Jawa dan gending.

Lagu Caping Gunung ini dippulerkan oleh Mbak Nur bernama lengkap Nurhana Sri Wiryanti , dilahirkan pada tanggal 9 maret 1978 di Boyolali. Barangkali sudah ditakdirkan oleh Tuhan jika NURHANA HADIWIJOYO terlahir di dunia ini tidak pernah lepas dari dunia seni. NURHANA HADIWIJOYO terlahir dari pasangan seniman dan seniwati, yaitu Ki Moro Carito dan Nyi Sutarmi yang seorang juga dalang dan seorang swarawati (pesinden). Memang ada pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Begitulah, darah Seni mengalir dari orang tua ke Mbak NURHANA HADIWIJOYO.

Gak usah panjang lebar lagi yang suka karaoke dan belum hafal Lirik Lagu Caping Gunung nah ini saya udah siapkan di bawah ini kalau mau menghafalkanya bro.

Lirik Lagu Caping Gunung Campursari

Campursari Caping Gunung NurhanaDhek jaman berjuang
Njur kelingan anak lanang
Biyen tak openi
Ning saiki ana ngendi

Jarene wis menang
Keturutan sing digadang
Biyen ninggal janji
Ning saiki apa lali

Ning gunung
Tak jadongi sega jagung
Yen mendung
Tak silihi caping gunung

Sukur bisa nyawang
Gunung desa dadi reja
Dene ora ilang
Gone padha lara lapa

Disclaimer :

Lirik Lagu Dangdut ini tidak menyediakan link download, tetapi hanya sekilas lirik lagu saja. Adapun mengenai share yang saya postingkan yaitu Lirik Lagu Caping Gunung,semoga dapat menghibur dan memperlancar dalam bernyanyinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Lirik Lagu Caping Gunung Campursari